KOMANDAN PASMAR 2 TINJAU LATIHAN MUPE 2018 LAMPUNG



Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. meninjau langsung kegiatan latihan Muara, Rawa, Sungai, dan Perairan (MUPE) Korps Marinir 2018 di kawasan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 8 Teluk Ratai, Lampung, Senin (3/12/2018).

Kepada prajurit yang sedang melaksanakan latihan, Danpasmar 2 berpesan agar melaksanakan latihan dengan baik. “ Berlatihlah dengan penuh semangat dan ikhlas serta jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan kegiatan. Karena medan yang kalian hadapi sangat ekstrim ditambah cuaca sekarang dalam kondisi musim hujan "kata Danpasmar 2 yang saat itu didampingi Komandan Brigade 4 Mar/BS Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno dan para Perwira Staf Brigade 4 Mar B/S.

Latihan Mupe dilaksanakan mulai 19 November 2018 lalu hingga 6 Desember 2018 mendatang. Latihan yang menghadirkan Pelatih dari Puslatpur Marinir 6 Antralina dan Puslatpur Marinir 8 Teluk Ratai Lampung ini melibatkan ratusan prajurit dari Pasmar 1, Pasmar 2 dan Brigif 4 Mar B/S. Problem yang dilatihkan meliputi Menembak di atas Perahu Karet, Patroli Sungai, Renang Rintis, Long range Navigation, Pertahanan, Kontak drill, Sermujam (Dooper), Raid Darat, kesehatan lapangan, Patroli Penyelidik, Navigasi darat, Ratsus, Raid Ampibi, penyebrangan Sungai, dan Evakuasi Hely. (dispenkormar@2018).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama