Babinsa 06/Barabai Dukung Kampung Tangguh Kawasan Wajib Masker




BARABAI - Untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah teritorial Kodim 1002/Barabai berbagai cara telah dilakukan oleh para Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Sertu Sudarwanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Nanang dan Kepala Desa Mandingin melaksanakan pemasangan spanduk imbauan "Kawasan Kampung Tangguh" Wilayah Wajib Masker, Rabu (10/6).

Dijelaskan oleh Kepala Desa Mandingin Khairani bahwa pemasangan spanduk ditempatkan di batas desa yaitu Desa Mandingin dengan Kelurahan Barabai Timur, Desa Mandingin dengan desa Kubur Jawa, serta di tempat fasilitas Umum seperti Mushollah dan Masjid, tak ketinggalan di warung-warung juga kami pasang,"terangnya.

Selain melaksanakan pemasangan spanduk, kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta relawan juga melakukan pemantauan kepada warga yang keluar rumah untuk menggunakan masker,"jelasnya.

Sedangkan Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Sertu Sudarwanto disela-sela pemasangan spanduk menyampaikan bahwa kami TNI Polri akan selalu siap dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah,"ucapnya.

Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat desa Mandingin untuk mematuhi dan mentaati anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker apabila berada diluar rumah guna mencegah penyebaran covid-19,"pungkasnya.

(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama